Pesantren Ramadan Jadikan Siswa Generasi Cinta Al Qur’an

Kota Tangerang – Ratusan pelajar SMP Negeri 24 kota Tangerang akan mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan selama satu pekan kedepan. Menurut Kepala SMPN 24 kota Tangerang, Suhardi, kegiatan yang diisi beragam kegiatan keagamaan tersebut diharapkan dapat mencetak generasi cinta Al qur’an.

“Mereka (siswa – red) kami berikan materi pendalaman tentang makna puasa, Al qur’an, zakat, akhlak mulia dan juga materi islami lainnya,” ucapnya, Selasa (22/05/2018).

Selain itu, kegiatan tadarus dan hafalan Al qur’an menjadi agenda utama dalam Pesantren Ramadan di SMPN 24 kota Tangerang.

“Nilai – nilai kebaikan yang ada didalam al qur’an kami harapkan dapat tertanam pada hati dan sanubari para siswa kami,” tambahnya.

Suhardi menjelaskan, para siswa yang mengikuti kegiatan pesantren Ramadan dibagi menjadi dua kelompok.

“Saat ini para siswa dari kelas VII, sengaja kita bagi agar kegiatan lebih khusyuk, baru tiga hari kemudian siswa kelas VIII,” tambahnya.

Ia menekankan, kegiatan yang rutin digelar setiap tahunnya ini melibatkan seluruh tenaga pengajar disekolah yang dipimpinnya.

“Kita utamakan guru pendidikan agama Islam, namun, untuk memberikan suri tauladan yang baik seluruh guru juga kami libatkan,” tukasnya. (akim/nji)