Rumah Kost di Belakang GOR Tangerang Ludes Dilahap Api

Kota Tangerang – Rumah tinggal milik Kurniawati S (65) yang berlokasi di Jalan suka mulya 1, RT 01 RW 05 Nomer 11A, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang habis dilahap si jago merah yang diduga penyebabnya akibat korsleting listrik atau arus pendek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 13.20 WIB tersebut. Namum, pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian materi hingga ratusan juta rupiah.

Dani, Komandan Regu (Dandru) Beton C BPBD Kota Tangerang menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, dikarenakan keluarga pemilik rumah sedang berada dilaur rumah saat terjadinya kebakaran.

“Seluruh isi rumah habis terbakar, dan perkiraan dari pemilik rumah kerugian ditafsir kurang lebih 500 jutaan. Karena kost – kostan samping rumah tersebut juga terkena dampak dari kebakaran tersebut,” ujar Dani saat dilokasi kebakaran, Selasa (22/05/2018)

Dani menjelaskan, kebakaran yang melahap satu bangunan beserta isinya tersebut. BPBD Kota Tangerang harus mengerahkan sedikitnya 5 armada mobil pemadam kebakaran.

“Kami dari BPBD pusat datang dengan 3 mobil pemadam besar. Namun, karena faktor jalan yang tidak memadai. Akhirnya kami meminta bantuan UPT Damkar Cibodas untuk mengerahkan mobil pemadamnya sebanyak 2 mobil pemadam kecil,” ungkapnya

Dani menambahkan, lambatnya proses pemadaman yang terjadi. Dikarenakan faktor jalan yang tidak memadai, dan juga sumber air yang tidak bagus didaerah tersebut.

“Kalau jalan dan sumber airnya bagus, tidak memerlukan waktu lama untuk memadamkannya. Cuman karena faktor tersebut, jadi pemadaman ini masih berjalan dan sudah hampir 1 jam lebih proses pemadaman ini berjalan,” pungkasnya

Sementara Kurniawati menjelaskan, saat kebakaran terjadi, dirinya sedang berada dirumah anaknya dan dirinya juga berniat untuk bermalam disana.

“Sebelumnya firasat saya juga sudah ga enak, soalnya beberapa hari sebelumnya memang listrik sering mati. Eh ternyata bener aja firasat buruk saya,” katanya

Kurniawati menambahkan, dirinya beruntung segala macam berkas berharga beserta sertifikat rumah sudah dititipkan dirumah anaknya.

“Iya sertifikat dan sebagainya ada dirumah anak saya, cuman prabotan dan yang lain memang ada dirumah. Dan yang berhasil diselamatkan dari kebakaran tersebut hanya mobil pribadi saya saja,” tandasnya. (ahmad/nji)