Saat Pimpin Hari Lahir Pancasila, PJ Bupati Tangerang Ingatkan Pentingnya Perbedaan

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Upacara Maulana Yudha Negara Pusat Puspemkab Tangerang, Jum’at (01/06/2018).

Dalam sambutannya, PJ Bupati Komarudin mengatakan bahwa Pancasila merupakan pemersatu dari setiap perbedaan yang ada, mengingat NKRI memiliki berbagai macam budaya didalamnya.

“Dengan keteguhan hati, para pendiri bangsa dari pelbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan Pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan,” ujarnya.

Menurut Komarudin, Pancasila berperan besar sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi pondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, PJ Bupati Komarudin mengajak agar terus meneguhkan semangat untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

“Kita harus terus berbagi dengan memperkuat etos kepedulian, welas asih, dan saling menghargai dengan penuh empati. Momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus kita gunakan untuk memperkuat etos berbagi dan semangat bergotong royong,” seru Komar. (yogi/nji)