Ibu Menyusui Kian Nyaman Main di Taman Tematik Kota Tangerang

Kota Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang menyediakan pojok menyusui di Taman Potret, Kota Tangerang.

Pojok menyusui tersebut dibuat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang terhadap masyarakat.

Kepala Bidang Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang, mengatakan, pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap taman-taman yang ada di Kota Tangerang untuk kenyamanan pengunjung.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tangerang untuk melayani masyarakat terutama ibu dan balita dengan ruang privasi di Taman Potret,” ujarnya, Minggu (22/7/2018).

Tihar mengatakan, meski di area taman bermain tidak diwajibkan adanya ruang menyusui, namun hal tersebut merupakan bentuk pelayanan yang lebih maksimal untuk pengunjung agar lebih merasa nyaman dan aman.

“Kita pernah dapati ada pengunjung dengan anak balita menyusui di tempat terbuka agak sungkan, sehingga kita buatkan ruang privasi,” ujarnya.

Pembangunannya sendiri, lanjut Tihar, ruang menyusui tersebut dibangun di bekas Musala yang saat ini sudah tidak terpakai lantaran telah dibangun Musala baru yang lebih luas.

“Ini ruang Musala lama kita ubah jadi pojok ASI karena Musala baru sudah ada dan bisa menampung lebih banyak jamaah,” ujarnya.

Ia pun berencana akan membangun pojok Menyusui lainnya di taman-taman di Kota Tangerang. Namun, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

“Kita akan lihat kebutuhan di lapangan dan berkoordinasi dengan Dinkes, karena ini di support dengan poster ASI dan PHBS,” tandasnya. (akim/nji)