Rampas HP, Pengangguran Ini Dijebloskan ke Penjara

Kota Tangerang – Anggota Reskrim Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota mengamankan seorang tersangka berinisial AAP yang diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

AAP diamankan di Jalan Raya Kuta bumi, RT 03 RW 06, Kelurahan Priuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, akibat mengambil handphone.

“Tersangka kami amakankan pada (17/7/2018) lalu, sekitar jam 21.30 Wib atas dasar laporan korban bernama Nurhasanah, yang handphonenya di ambil oleh tersangka,” ujar Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro Jalmaf saat Press Release di aula Mapolsek Jatiuwung, Kamis (26/7/2018).

Eliantoro menjelaskan, AAP melakukan aksinya bersama kawannya yang berinisial OS dengan cara mencari mangsa yang sedang naik motor dan memainkan handphone.

“Korban (Nurhasanah) saat itu posisinya di bonceng oleh kawannya. Melihat handphone korban bagus, merek Samsung type J5 Prime, akhirnya AAP merebutnya dengan cara paksa,” terangnya.

Eliantoro menambahkan, handphone milik korban beserta sepeda motor tersangka merek Suzuki GSX warna hitam bernomor polisi B 3783 CHO diamankan Polsek Jatiuwung.

“Dan atas perbuatannya, AAP dikenakan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 tahun penjara,” tukasnya. (ahmad/nji)