Wakil Walikota Tangerang Minta Camat dan Lurah Di Benda Waspada Peradaran Narkoba

Kota Tangerang – Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri acara fasilitasi pembinaan administrasi kecamatan dan kelurahan tahun 2018 di aula kantor kelurahan Benda, Tangerang, Selasa (28/8/2018).

Dalam arahannya pada acara yang dihadiri oleh seluruh lurah se kecamatan Benda tersebut, Wakil Wali Kota menyebutkan dalam menyusun program kegiatan di wilayah, aparat pemkot Tangerang di wilayah harus mengetahui apa yang menjadi kebutuhan utama masyarakat.

“Pegawai di kelurahan maupun kecamatan harus hadir di tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi atas masalah yang terjadi di wilayahnya,” ucap Sachrudin.

Sachrudin juga menggarisbawahi terkait proyek pembangunan tol Kunciran Bandara yang melewati wilayah kecamatan Benda yang hingga saat ini masih menyisakan persoalan tentang pembebasan lahan.

Dirinya menghimbau agar Camat dan Lurah lebih berhati – hati dan teliti dalam memberikan surat keterangan tentang tanah kepada masyarakat serta dapat menjalin komunikasi yang efektif dengan masyarakat.

“Perhatikan sejarah dari tanah yang akan dilakukan pembebasan lahan baik oleh pemkot maupun pemerintah pusat. Jika terjadi masalah dengan pihak ahli waris, tugas lurah dan camat untuk menjadi mediator dalam masalah pengadaan lahan,” paparnya.

Terakhir, Sachrudin mengingatkan kepada jajara pemkot di kecamatan Benda untuk dapat mengantisipasi bahaya peredaran narkotika di kota Tangerang, mengingat lokasi bandara internasional Soekarno Hatta berada di wilayah kecamatan Benda.

“Salah satu pintu gerbang menuju Indonesia ada di kota Tangerang yang pastinya memiliki   dampak tentang peredaran narkotika,” pungkas Wakil. (akim/nji)