Uis Adi Pimpin KNPI Kota Tangerang Hingga 2021

Kota Tangerang – Uis Adi Dermawan resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang periode 2018-2021.

Keputusan tersebut bedasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Tangerang 2018 di Hotel Bukit Indah, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, yang berakhir pada Sabtu (1/9/2018) pagi.

Uis mengungguli dua calon ketua lainnya, yakni Apit Hilman dan Faridal Arkam dalam dua putaran.

Unggul di putaran pertama dengan 22 suara, ia melaju melaju di putaran kedua melawan Faridal yang mengantongi 21 suara. Sementara Apit tersingkir di putaran awal dengan 6 suara.

Penetapan Bung Uis sebagai ketua terpilih menandakan peralihan kepemimpinan organisasi kepemudaan tersebut.

Uis beserta 6 formatur lainnya ditugaskan segera menyusun kepengurusan masa bakti 2018-2021.

Pimpinan Sidang Tetap Musda Ke VIII DPD KNPI Kota Tangerang, Gilang Sumiarsa menerangkan, penyusunan kepengurusan tersebut sepenuhnya merupakan hak formatur.

“Ketua terpilih sebagai ketua formatur mulai menjalankan tugasnya usai ditetapkan. Tugas ini diselesaikan selambat-lambatnya dua minggu atau 14 hari terhitung sejak formatur ditetapkan,” terang Gilang.

Sementara ketua terpilih, Bung Uis mengaku bakal segera merumuskan kepengurusan periode kepemimpinannya.

Dia juga mengatakan bakal melakukan sinkronisasi dengan pengurus sebelumnya guna mematangkan sejumlah program kerja.

“Alhamdulillah Musda berjalan kondusif, saya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta. Setelah ini saya dan tim juga akan melakukan sinkronisasi,” pungkasnya. (ahmad/nji)