Kontur Tanah Berbatu, Perbaikan Pipa PDAM TB Kembali Mundur

Kota Tangerang – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang belum dapat menyelesaikan perbaikan kebocoran pada pipa 630 di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kebon Besar, Kecamatan Batuceper hingga Rabu (19/9/2018) sore.

Padahal, perbaikan diperkirakan akan terselesaikan Selasa (18/9/2018) malam lantaran titik kebocoran telah ditemukan.

Manager Humas PDAM TB, Ichsan Sodikin mengungkapkan, keterlibatan waktu perbaikan dari estimasi awal lantaran ditemukan beberapa kendala teknis lagi yang tidak diduga sebelumnya.

“Kami kembali memohon maaf karena perbaikan kebocoran pipa 630 belum dapat terselesaikan lantaran adanya kendala teknis yang tidak terduga sebelumnya,” ujarnya.

Ichsan menuturkan, pada saat dilakukan penggalian untuk memperbaiki pipa, ditemukan bebatuan besar yang menyulitkan penggalian menggunakan alat berat.

“Kondisi tanah cadas berbatu sehingga tidak bisa dikerjakan dengan alat berat sehingga harus dengan tenaga manual, selain itu space galian pun sempit hanya 2 meter sehingga hanya dapat dikerjakan maksimal 2 orang saja,” ujarnya.

Ia pun memperkirakan paling lambat perbaikan kebocoran pipa tersebut akan terselesaikan pada malam nanti.

“Berdasarkan kondisi tersebut, estimasi waktu yang semula selesai pada Selasa (18/9/2018) menjadi mundur paling lambat Rabu (19/9/2018) dengan pekerjaan secara marathon,” tandasnya. (akim/nji)