Sjaifuddin Z Hamadin : Pemerintah Tak Serius Urus Penyerahan Aset Stadion Benteng

Kota Tangerang – Anggota DPRD Kota Tangerang, Sjaifuddin Z Hamadin kian gemas melihat kondisi Stadion Benteng yang makin memprihatinkan dan terbengkalai.

Stadion yang pernah menjadi kebanggaan warga Tangerang itu dinilai sudah kehilangan wibawa dan kemegahannya.

Sjaifuddin Z. Hamadin selaku anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN. Ia menilai pemerintah kurang greget dalam memperjuangkan Stadion Benteng.

“Ini kan masalahnya karena terkendala penyerah terimaan aset saja. Jadi gemas saya kalau melihat ini,” ujar Sjaifuddin di Gedung DPRD Kota Tangerang, Jumat (21/9/2018).

Dirinya menjelaskan dengan detail mengenai aset ini. Stadion tersebut awalnya milik Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan akan diserahkan ke Pemerintahan Kota Tangerang. 

Stadion Benteng itu terletak di sekitar area Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Dan dulunya menjadi kandang kesebelasan Persita mau pun Persikota.

Kini kondisi stadion tersebut terbengkalai. Persita pun sudah mempunyai markas baru stadion yang berlokasi di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

“Harusnya kedua pimpinan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar duduk bareng untuk membicarakan soal ini,” ucap Sjaifuddin.

“Mereka bicara lah dari hati ke hati. Jangan pentingkan gengsi. Ini soal kebersamaan dan untuk masyarakat Tangerang juga,” sambungnya.

Dirinya menyebut akan melakukan tindakan guna membenahi persoalan ini. Dengan melakukan judicial review terkait Undang – undang RI Nomor 2 Tahun 1993 Pasal 13 tentang Aset Daerah.

“Saya akan terus perjuangkan ini. Kasihan melihat kondisi Stadion Benteng seperti itu, dibiarkan saja hingga terbengkalai. Warga juga kan jadi bertanya – tanya masalah ini. Mereka menginginkan kerja nyata dari pemerintah mengenai nasib stadion itu,” tandasnya. (akim/nji)