Porprov Banten Ke V Pertandingkan 39 Cabor dan Rebutkan 2.480 Keping Medali

Kabupaten Tangerang – Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke V melaksanakan Press Conference dan Chef de Mission Meeting, Rabu (26/9/2018) di Sky Saphire Hotel, BSD, Kabupaten Tangerang.

Dalam press Conference tersebut dihadiri oleh para perwakilan daerah peserta Porprov, dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Ketua Panitia Porprov ke V, Moh Maesyal Rasyid mengatakan, pada event olahraga terbesar di Banten tersebut akan mempertandingkan 39 cabang olahraga.

Ia pun mengaku telah menyiapkan segala persiapan untuk 39 cabor tersebut.

“Kami memastikan bahwa kami sudah siap menjadi tuan rumah dalam melaksanakan Porprov ke V yang akan mempertandingkan 39 cabang olahraga,” ujar Maesyal.

Selain itu, Maesyal yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang tersebut juga memperkenalkan Logo yang akan digunakan pada pelaksanaan Porprov ke V tersebut.

Logo tersebut memuat adanya tiga pejuang dan lidah api diatasnya.

“Logo yang kami usung dipadukan filosogi tiga pejuang di Kabupaten Tangerang sebagai simbol patriotisme dan cinta tanah air menjadi dasar kekuatan atlit meraih prestasi, sedangkan lidah api berjumlah 8 melambangkan delapan semangat Kabupaten Kota Banten melambangkan karakter Banten yang kuat,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, pihaknya telah menyiapkan ribuan keping medali yang akan diberikan bagi para atlit yang berhasil meraih prestasi pada ajang tersebut.

“Kami telah menyiapkan 2.480 keping medali, dimana 741 keping medali emas, 741 keping medali perak, dan 598 keping medali perunggu,” ujarnya.

Untuk diketahui, gelaran Pekan Olahraga Provinsi Banten akan dilaksanakan pada 4 hingga 11 November 2018 mendatang. Dalam gelaran tersebut, sekira 3.700 orang yang terdiri dari atlit dan official dijadwalkan hadir untuk mengikuti gelaran terbesar di Provinsi Banten tersebut. (yogi/nji)