Kecamatan Jatiuwung Cari Atlet Berprestasi Lewat PORCAM

Kota Tangerang – Kecamatan Jatiuwung menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) yang diikuti para atlet yang ada di Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dalam laga tersebut, dipertandingkan lima cabang olahraga untuk memperebutkan juara umum yakni Sepakbola U19, Futsal U19, Volley putra Putri U19, Catur, dan Pencak silat.

Pelaksana tugas Camat Jatiuwung, Dadang mengatakan, kegiatan Porcam ini bertujuan untuk mengetahui adanya potensi atlet-atlet di wilayah Kecamatan Jatiuwung.

“Kita memang sengaja mengadakan Porcam ini untuk mengetahui adanya potensi masyarakat di bidang olahraga, sehingga nantinya bisa kita fasilitasi dan dilakukan pembinaan,” ujarnya, Selasa (2/10/2018).

Plt Camat Jatiuwung, Dadang S.Pd

Dadang mengatakan, pada laga ini bukan juara yang utama, melainkan adanya semangat sportivitas dalam membangun generasi berprestasi dimasa mendatang.

“Dengan Porcam ini kita dapat mengetahui dan melakukan pembinaan melalui cabor di Kecamatan Jatiuwung, sehingga bakat mereka dapat tersalurkan, buat pemuda untuk lebih maju kedepan, sumber atlet yang ada di Kota Tangerang,” ujarnya.

Kegiatan yang dijuarai oleh Kelurahan Keroncong dan Kelurahan Gandasari di posisi kedua ini telah membuat pihaknya melihat akan banyaknya potensi atlet berprestasi di masa depan yang berasal dari Kecamatan Jatiuwung.

“Hasilnya kita dapat mengetahui secara langsung kalau ternyata di Jatiuwung cukup banyak generasi potensial di bidang olahraga, kemarin saya ketemu sama atlet sepakbola berusia 14 tahun, walaupun dengan segala kekurangan nya tapi paling tidak kita sudah membuka peluang,” ujarnya.

Ia berharap, Kelurahan-Kelurahan yang menjadi juara dapat terus meningkatkan kemampuan para atlet nya dengan dilakukannya pembinaan dan fasilitasi agar dapat maju ke jenjang Kota, Provinsi, Nasional, hingga Internasional.

“Juara umum ini membuka prestasi, kedepannya berharap bukan juara yang penting tapi bagaimana bisa berpartisipasi ke tingkat kota, yang penting pembinaan, ada yang mampu dan kita bina agar bisa maju ke tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional,” tandasnya. (adv)