Muay Thai Kota Tangerang Raih Prestasi di Kejurnas Tingkat Pelajar

Kota Serang – Atlet Muay Thai asal Kota Tangerang mengukir prestasi pada Kejuaraan Nasional antar pelajar dan mahasiswa di Kota Serang, Banten. Dalam kejuaraan tim Muay Thai asal Kota Tangerang berhasil meraih 7 medali untuk berbagai kategori.

Event yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) itu di gelar pada akhir bulan lalu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman mengaku merasa bangga dan mengapresiasi prestasi Pengcab Muay Thai Kota Tangerang.

“Kiprah mereka kembali mengharumkan nama baik Kota Tangerang,” kata Hadi, Rabu (3/10/2018).

Ia meminta kepada berbagai pihak termasuk para guru dan kepala sekolah, untuk ikut mendorong siswa yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga. Sehingga kota ini bisa melahirkan atlet handal dari berbagai macam cabor.

“Selain membawa nama besar Kota Tangerang, atlet yang meraih prestasi pastinya turut mengharumkan nama baik sekolah. Sehingga diharapkan ke depannya, akan semakin banyak pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi olahraga,” papar Hadi.

Sementara itu, Ketua Pengcab Muay Thai Kota Tangerang, Tomy Rano Armansyah menjelaskan, tidak mudah bagi atlet bisa meraih prestasi.

“Kami berusaha keras untuk mencetak atlet berprestasi. Apa yang mereka dapatkan sekarang ini, diharapkan bisa menjadi bekal masa depan mereka,” tutur Tomy. (ahmad/nji)