Dito Ganinduto Berikan Bantuan Motor Bank Sampah di Cilacap

Cilacap – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto memberikan bantuan berupa sepeda motor roda tiga kepada pengurus Bank Sampah di wilayah Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Menurutnya, bantuan sepeda motor ini sangatlah bermanfaat untuk mengangkut sampah sampah di lingkungan masyarakat untuk di kumpulkan dan di daur ulang.

“Selama ini masyarakat sekitar sangat kewalah untuk mengankut sampah dan tidak memiliki alat untuk membawanya ke pelengurus Bank Sampah. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat lebih menjaga kualitas lingkungan hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar” Kata Dito Ganinduto di desa Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/10/2018).

Politisi Golkar itu menjelaskan bahwa, selama ini masyarakat merasa sampah sangat tidak bermanfaat.

Namun di tengah perkembangan tehnologi, sampah saat ini sapat menjadi bermanfaat untuk di daur ulang.

Dengan mengubah sampah menjadi hal yang bermanfaat bahkan menjadi penghasilan di masyarakat yang tentunya meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat sekitar itu sendiri.

“Sebelumnya kami teleh memberikan pelatihan terlebih dahulu mengenai jenis sampah Organik maupun Anorganik mana yang dapat di daur ulang dan di jadikan uang. Bahkan ada yang menjadikan sampah untuk dijadikan Pupuk alami” ujarnya.

Politisi asal Jateng VIII itu juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan tidak melakukan pembuangan ke Sungai.

“Sedikit lagi kita akan memasuki musim hujan, tentunya masyarakat dapat menjaga lingkunganya dengan membuang sampah pada tempatnya, untuk menghindari terjadinya genangan air yang dapat menyebabkan banjir dan kerusakan lingkungan” tutupnya. (rokhim/nji)