Jokowi Belanja di Pasar Anyar, Harga Bahan Pangan Banyak Turun

Kota Tangerang – Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Anyar, Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018) pagi. Dalam kunjungan yang didampingi Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tersebut, Jokowi membeli beberapa bahan pangan.

“Tadi saya beli semuanya, beli pete, tempe, tahu, ikan, daging Rp120.000, Melinjo, cabe Rp 30.000 karena pas naek bisa Rp 80.000 tapi tadi cabe Rp 30.000,” ujar Jokowi.

Ia mengatakan, kunjungan tersebut juga untuk mengecek inflasi yang terjadi, pasalnya Pasar merupakan tempat utama perputaran uang.

“Yang pertama gini kita kan ada yang namanya angka inflasi. Angka inflasinya rendah dibawah 3,5. Saya hanya ingin ngecek di lapangan sama atau tidak angka inflasinya dibawah 3,5,” papar Presiden.

Ia mengatakan, saat ini pasar tradisional harus menjadi tempat yang nyaman untuk berbelanja. Pasalnya, pedagang yang berjualan merupakan pedagang kecil.

“Yang paling penting sekarang pasar harus rapi. Harus tertata, tidak becek, tidak bau, ada tempat parkir, sehingga mereka bisa bersaing dengan supermarket, dengan hypermarket,” ujarnya.

Ia pun telah bersepakat dengan Walikota Tangerang untuk merevitalisasi pasar Anyar. Ia pun tengah menyusun rencana revitalisasi permasalahan anggaran.

“Tadi saya sudah sepakat dengan pak Walikota tahun depan akan kita revitalisasi. Nanti ngga tahu pembagiannya pusat berapa daerah berapa. Mungkin pusat semua kalau memang anggarannya tidak besar tapi kalau anggaran besar nanti mungkin bisa kita bagi,” tandasnya. (aul/nji)