Menkes Sindir Walikota Tangerang, Jokowi Terkikih

Kota Tangerang – Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeloek menyindir Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk menurunkan berat badannya.

Hal tersebut diungkapkan nya saat menyampaikan sambutan di Peresmian Pembukaan Pertemuan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2018 di Ruang Al Amanah Kota Tangerang yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Minggu (4/11/2018).

“Arief ini aktif sekali, Kepala Dinas Kesehatannya punya motto, Kami Datang, Kami Layani, tapi berat perutnya diturunkan sedikit Pak,” ujarnya diiringi tawa dari seluruh peserta termasuk Jokowi terkikih – kikih.

Ia mengatakan, kesehatan dari Presiden Jokowi tentunya dimulai Kota yang sehat. Untuk itu, pencanangan program kota sehat merupakan motivasi bagi masyarakat Kepala daerah untuk menjadikan masyarakatnya menerapkan pola hidup sehat.

“Bapak Presiden sehat, tapi juga dimulai dari Kota yang sehat, lingkungan yang sehat, ternyata mengapa diadakan di Kota ini, Kota Tangerang telah beberapa kali mendapatkan penghargaan Kabupaten Kota sehat, dan aktif melakukan pendekatan,” ungkapnya.

Ia pun berharap, para Kepala Daerah untuk bisa menanamkan pola hidup sehat kepada masyarakat yang dipimpinnya.

“Harus mendukung program paradigma sehat, yaitu, menjaga lingkungan sehat, aktifitas fisik, memeriksa kesehatan rutin, dilaksanakan di seluruh lapisan masyarakat lintas sektor lintas masyarakat,” tandasnya. (aul/nji)