WH Resmi Buka Porprov V 2018

Kabupaten Tangerang – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) secara resmi membuka gelaran Pekan Olahraga Provinsi V Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang, Minggu (4/11/2018) malam.

Ia pun meminta para atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi V Banten yang digelar di Kabupaten Tangerang semangat dalam meraih prestasi.

“Anggaran pelaksanaan Porprov ini patungan dari Provinsi dan juga Kabupaten, jadi Provinsi udah mengeluarkan anggaran Rp.8,8 Milyar dari APBD Provinsi Banten, kalau kurang saya tambah, tapi harus berprestasi,” ujarnya.

Ia pun menyinggung mengenai atlet nya saat Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu yang hanya memperoleh ranking 13.

“Di PON yang dulu kita hanya mendapatkan ranking ke 13, setelah Porprov ini tahun depan minimal ranking 5 se-Indonesia, harus tingkatkan prestasi. Kalau tidak siap buat apa kita biaya besar-besar,” kata mantan Walikota Tangerang 2 periode itu.

Ia pun ingin Porprov tak kalah spektakulernya dengan gelaran Asian Games. Ia pun berjanji akan terus mendukung perhelatan olahraga di Provinsi Banten.

“Waktu Asian Games 4 Gubernur diundang Jokowi untuk menyaksikan langsung Asian Games, sangat spektakuler, di Provinsi juga sangat spektakuler, ada lampunya, ada penyanyinya, Top markotop. Tahun depan juga harus tidak kalah, saya dukung sepenuhnya kegiatan olahraga di Provinsi Banten, saya juga atlet badminton dan renang, tapi tingkat RT,” tukasnya. (yogi/nji)