Sejumlah Pejabat Eselon di Sekjen Dan Badan Keahlian DPR RI Dimutasi

Jakarta – Mutasi maupun promosi merupakan hal yang biasa terjadi baik di lembaga swasta maupun pemerintah.

Begitupun di dalam lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI. Meski begitu, segala sesuatu yang berkaitan dengan hal tersebut harus dilakukan dengan dasar pertimbangan dan aspen yang mendalam.

Hal inilah yang ditekankan oleh Indra Iskandar, Sekretaris Jenderal DPR RI saat melantik beberapa pejabat di lingkungan Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI di Gedung Setjen dan BK DPR RI.

“Pergantian pejabat, baik dari sisi waktu maupun sisi penempatan personal semua mempertimbangkan dengan apa yang disebut merit system,” ujarnya, Jum’at (16/11/2018).

Indra mengatakan, meski saat ini belum mencapai tingkat ideal namun, pihaknya terus berupaya keras untuk menuju ideal.
Tentunya para pejabat baru ini kelak pada waktunya juga akan dievaluasi kinerjanya.

Diharapkan ke depannya penanganan kepegawaian di Setjen dan BK DPR RI  dapat ditangani secara cermat dan modern. Hal inilah yang harus menjadi pemikiran agar kelak di Biro Kepegawaian dapat berpikir keras agar biro ini bisa menjadi salah satu inspirasi untuk mendorong percepatan peningkatan SDM di lembaga ini.

“Khusus kepada Kepala Biro Kepegawaian yang baru, saya berharap agar dapat menjadi inspirasi untuk terus melakukan reformasi dengan memanfaatkan teknologi digital untuk bisa mengidentifikasi setiap potensi di Kepegawaian,” tandasnya.

Adapun beberapa orang pejabat yang dilantik adalah Rahmad Budiaji sebagai Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi, Budi Wuryanto sebagai Kepala Bagian Kepegawaian, Nelly Andalia sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Tenaga Ahli Bagian TU Tenaga Ahli dan Staf Administrasi Anggota DPR, Semiyati sebagai Kasubag Rapat Bagian Sekretariat Komisi XI, dan Asep Supriadi sebagai Kasubag Formasi Bagian Kepegawaian. (indah/yogi)