Pemuda Asal Kota Tangerang Ini Beberkan Khasiat Sari Minuman Berenuk

Kota Tangerang – Inovasi terus dilakukan oleh masyarakat Kota Tangerang, salah satunya oleh masyarakat Karang Tengah.

Banyaknya buah berenuk di wilayah Indonesia membuat masyarakat berinisiatif untuk menjadikan buah tersebut sebagai minuman yang berkhasiat.

Rezha Hazmi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Karang Tengah mengatakan, ide adanya minuman Sari buah berenuk berasal dari salah satu warga yang sudah meminumnya dari turun temurun.

“Sebenarnya minuman ini awal pertama kali di buat oleh saudara kami yang tinggal di Parung Panjang Bogor, menjadi konsumsi minuman pribadi dan tidak di sebarluaskan, lalu kami membawa resep minuman tersebut ke Karang Tengah,” ujarnya, Minggu (18/11/2018).

Rezha menuturkan, berbagai khasiat bisa didapatkan dari Sari buah berenuk tersebut. Sari buah berenuk dapat mengobati berbagai macam penyakit.

“Diabetes, struk, memperlancar metabolisme tubuh, mengobati gangguan pencernaan, meredakan hipertensi, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Untuk ukuran, Minuman Sari buah berenuk ini memiliki dua ukuran yakni 350 ml dan 500 ml dengan harga yang cukup terjangkau yakni untuk 350 ml, Rp35000/botol sedangkan untuk ukuran 500 ml Rp50.000/ botol.

“Harga kita masih terbilang cukup mahal karena kita masih produksi rumahan belum produksi masal. Dan jika beli lebih dari 10 botol akan ada harga khusus dari kami,” tukasnya. (aul/nji)