Amien Rais Datangi Keluarga Dufi, Wartawan yang Tewas di Bogor

Kabupaten Tangerang – Ketua Pembina Pusat Muhammadiyah tahun 1995-1998, Amien Rais mengunjungi kediaman Abdullah Fithri Setiawan atau yang akrab disapa Dufi (43) di Kluster Catalina, RT 02/06, Blok AB3, no. 23, Kelurahan Medang Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

Kunjungan tersebut untuk menyampaikan rasa bela sungkawa kepada Dufi yang merupakan tenaga marketing freelance di salah satu tv swasta milik ormas Islam Muhammadiyah atau PT. TVMU Surya Utama.

“Saya ingin peristiwa memilukan ini segera terungkap,” ujar Amien Rais, Rabu (21/11/2018).

Amien mengungkapkan, pelaku yang saat ini ditangkap yakni M. Nur Hadi diyakini hanya merupakan orang suruhan. Pasalnya, keluarga tidak pernah mengenal M. Nur Hadi sehingga tidak mungkin memiliki motif dendam.

“Saya menduga pelaku yang sudah tertangkap hanya orang suruhan, bukan pelaku sebenarnya yang merencanakan,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut, Amien Rais juga secara pribadi melalui Yayasan Budi Mulia memberikan santunan berkepanjangan selama lima tahun untuk istri dan anak-anak Dufi.

“Melalui Yayasan Budi Mulia memberikan santunan setiap bulannya dalam 5 tahun sebanyak Rp12juta Rupiah. Untuk dana pendidikan anak-anak dan kebutuhan lainnya,” tandasnya. (yogi/nji)