Arief Optimis Suhu Udara di Kota Tangerang Turun 2 Celcius

Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah beserta Camat Neglasari, Ubaidillah Anshar dan seluruh jajaran melakukan aksi penanaman pohon di Alun-alun Kedaung Wetan, Rabu (5/12/2018).

Penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya menurunkan suhu di Kota Tangerang sebesar 2 derajat celcius.

Untuk itu, Arief pun optimis visi dari aksi tersebut dapat tercapai jika semua masyarakat ikut berperan aktif dalam menanam dan merawat pohon.

“Optimis tercapai lah, asal masyarakatnya juga berperan aktif tidak hanya menanam tapi juga merawat,” ujarnya.

Ia mengatakan, gerakan tersebut dilakukan untuk menambah kenyamanan Kota Tangerang bagi masyarakat maupun wisatawan yang datang.

“salah satunya agar Kota Tangerang lebih nyaman kan lebih adem, makanya diperlukan kerjasama antar pemerintah dan seluruh stakeholder terkait yang ada di Kota Tangerang,” kata dia.

Ia pun mengatakan, Kota Tangerang memiliki 2 juta penduduk yang jika berperan aktif dapat berdampak besar untuk penurunan suhu Kota Tangerang.

“Kita ada potensi 2 juta penduduk, kalau satu orang menanam satu pohon maka sudah ada 2 juta pohon yang ditanam, kita engga ingin ini hanya jadi seremonial saja, tapi juga mampu menggerakan partisipasi masyarakat,” tambahnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadikan Kota Tangerang semakin nyaman untuk dihuni.

“Kemudian dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholder untuk membangun Kota Tangerang,” tukasnya. (aul/nji)