Meski SAIK 2018 Hanya 3 Hari, PKL di Ahmad Yani Ketiban Untung

Kota Tangerang – Menjadi tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2018 tingkat Nasional tentu memiliki kebanggaan tersendiri bagi Kota Tangerang.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal (Purn) TNI, Moeldoko pun hadir untuk memberikan paparannya.

Begitu juga dengan pedagang kaki lima yang menggelar bazar di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang sejak tanggal 2 Desember 2018.

Namun, sayangnya acara yang dijadwalkan digelar selama lima hari tersebut harus dipercepat dengan alasan yang tidak jelas.

“Iya udahan ini acaranya, harusnya kan 5 hari tapi sekarang udahan, pedagang-pedagang disini juga kecewa,” Abin (35) selaku pedagang.

Tanpa alasan yang tidak diketahui itu, acara telah selesai Rabu (4/12/2018). Dengan kecewa para pedagang pun ikut membenahi dagangan mereka meski ia mengakui telah mendapatkan keuntungan berlipat.

“Syukur allhamdulillah selama 3 harian ini sih, keuntungan bisa 2x lipat dari hari biasa,” singkatnya.

Sementara Agus (43) salah satu pedagang lain mengaku ketiban rejeki nomplok dengan adanya kegiatan SAIK. “Alhamdulillah sehari bisa lima kali lipat untungnya,” tukasnya. (vira/aul)