Polda Banten Naik Jadi Tipe A, WH Harapkan Kamtibmas Ditingkatkan

Kota Serang – Gubernur Banten, Wahidin Halim menghadiri upacara peresmian Peningkatan Tipe Polisi Daerah (Polda) Banten dari tipe B menjadi tipe A, Kamis (6/12/2018) di Lapangan Polda Banten, Jalan Syekh Nawawi Al Banani.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Wahidin Halim mengatakan, peningkatan tipe Polda Banten harus menjadi dampak yang positif bagi kualitas dan kuantitas khususnya berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Peningkatan tipe A Polda Banten ini harus menjadi salah satu semangat untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

WH pun menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dinaikkannya tipe Polda Banten dari sebelumnya Polda tipe B menjadi tipe A.

Hal ini diyakini akan berdampak positif pada berbagai hal khususnya dalam cakupan pelayanan terhadap masyarakat Banten yang lebih luas.

“Artinya semakin banyak masyarakat yang bisa dilayani dan dijamin kaitan Kamtibmas-nya, dan kekuatannya pun akan semakin besar karena ada penambahan personil, sarana prasarana serta struktur organisasinya,” tambahnya.

Gubernur berharap, masyarakat Banten dapat menyambut baik perubahan tipe ini karena tujuannya semata-mata agar pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal dilakukan oleh Polda Banten.

“Dan saya optimis, perubahan tipe ini juga bisa berdampak positif pada program pembangunan yang dilakukan pemerintah, khususnya Pemprov Banten agar lebih lancar dan efektif,” tuturnya.

Untuk diketahui, peningkatan Polda Banten menjadi tipe A berdasarkan Keputusan Kapolri No. Kep. 1795. XI 2018 Tentang Perubahan Tipe Polda Banten dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A. (aul/nji)