Owalah, Guru Asal Kabupaten Tangerang Digrebek Sedang Asyik Indehoi

Kota Tangerang – NU, wanita asal Desa Mauk, Kabupaten Tangerang diamankan Satpol PP Kota Tangerang lantaran kedapatan berduaan dengan seorang lelaki yang bukan suaminya, Jum’at (7/12/2018) dini hari.

Lelaki tersebut diketahui bernama Hendrawan yang diduga merupakan pasangan selingkuh dari guru salah satu Sekolah Dasar Negeri di Mauk.

Meski sempat mencoba mengelabui petugas dengan mengaku sebagai suami istri, namun pada akhirnya keduanya mengaku masing masing telah memiliki pasangan.

“Saya sudah lima tahun menikah, dan hubungan saya kurang harmonis dengan suami karna orangtua suami saya kurang merestui hubungan kami,” ujarnya.

Masih menurut pengakuan NU, selain kurang mendapatkan restu dari mertuanya, faktor ekonomi juga disebut NU sebagai alasannya melakukan perbuatan yang kurang terpuji tersebut.

“Suami baru baru ini aja kerja, sebelumnya saya yang kerja,” beber dia.

Dari pengakuannya NU merasa nyaman dengan Hendra yang diketahui memiliki usaha sembako, kendati status hendra telah memiliki istri yang sah.

“Dari segi ekonomi dia (Hendra) lebih bertanggung jawab dan lebih perhatian dibanding suami saya,” singkatnya.

Sementara itu, A. Ghufron Falfeli Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masayarakat menjelaskan, dalam operasi yang rutin digelarnya tersebut mendapati sebelas pasangan yang diduga mesum dibeberapa titik yang ada dikota Tangerang.

Ia menuturkan, kesebelas pasangan yang terjaring tersebut untuk selanjutnya dilakukan pendataan dan diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

“Surat tersebut wajib ditandatangani dan diketahui oleh ketua RT dan RW sesuai dengan domisili pasangan yang terjaring, sehingga nantinya diharapkan sanksi sosial yang kami berikan dapat menimbulkan efek jera,” tukasnya. (aul/nji)