Karang Taruna Karawaci Baru Galang Dana Untuk Korban Tsunami

Kota Tangerang – Karang Taruna Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menggalang dana untuk korban bencana tsunami Selat Sunda.

Penggalangan dana tersebut, dilakukan oleh sekumpulan pemuda dengan cara berkeliling ke wilayah pemukiman yang berada Kelurahan Karawaci Baru.

Putra Andri Nugroho, pelaksana aksi penggalangan dana sosial mengatakan, penggalangan juga dilakukan dengan cara mengumpulkan dari pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Beringin Raya.

“Berharap ada pengendara yang lewat mau memberikan bantuan, Kami hanya berupaya agar hasil yang didapat maksimal,” kata Putra, Rabu (26/12/2018).

Putra menuturkan, aksi yang dimulai dari hari Senin (24/12/2018), hingga Rabu (26/12/2018) siang Donasi yang terkumpul sebesar Rp 5.800.000 Ribu Rupiah.

“Selain itu pakaian, sembako, peralatan mandi, obat-obatan, serta dua karung besar sendal ukuran anak juga siap kita kirimkan,” terangnya.

Sementara, Muhammad Jainudin, pembina Karang Taruna Kabar menjelaskan, hasil dari aksi penggalangan rencananya akan diserahkan langsung ke wilayah terdampak bencana oleh Tim relawan dari Kelurahan Karawaci Baru.

“Tadi pagi sudah diberangkatkan 1 mobil tim relawan dari Karawaci Baru, hingga jam 10 malam nanti kami masih menerima bantuan, dan akan diberangkatkan besok pagi,” jelasnya.

Jainudin juga menuturkan, Keberangkatan tim relawan yang kedua rencananya akan diberangkatkan pada Kamis (27/12/2018) pagi.

“Tim kedua rencana akan dilepas langsung oleh Lurah Karawaci Baru, pak Nurdin,” pungkasnya. (ahmad/nji)