Komisioner Baru KPU Kota Tangerang Kunjungi PWI Kota Tangerang

Kota Tangerang – PWI Kota Tangerang, kedatangan anggota komisioner KPU Kota Tangerang yang baru, periode 2019-2023, Kamis, (10/1/19). Kedua intitusi sepakat mensukseskan pemilu serentak, pada tanggal, 17 April 2019, mendatang.

Lima komisioner yang baru tersebut yakni Syailendra sebagai Ketua KPU, Rustana sebagai divisi teknis, Subhan sebagai divisi data, Ghozali sebagai divisi pengawasan dan Qory sebagai Parmas dan SDM. Tidak ketinggalan Ginanjar sekretaris KPU ikut mendampingi. Kedatangan disambut langsung ketua PWI Kota Tangerang, M Fahmi, beserta jajaran.

Ucapan selamat datang dari ketua PWI M Fahmi, kepada rombongan KPU saat membuka pembicaraan. Dijelaskan, PWI menempati sekretariat sekitar empat tahun yang lalu.

Kondisi sekretariat PWI diakuinya masih membutuhkan pembenahan. Namun hal itu nampaknya masih membutuhkan kejelasan status bangunan, apakah milik Pemkab Tangerang yang diserahkan ke Pemkot Tangerang, atau belum.

“Kalau Walikota Tangerang, sudah siap merenovasi sekretariat PWI Kota Tangerang agar tampak lebih rapih. Namun masih membutuhkan kejelasan tentang asset, yang digunakan,” ucapnya.

Tidak lupa, M Fahmi mengucapkan selamat kepada komisioner KPU Kota Tangerang yang baru. Ia pun menegaskan PWI Kota Tangerang, siap menjadi mitra KPU dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2019.

“PWI siap menjadi mitra KPU, untuk menyukseskan pesta demokrasi nasional lima tahunan ini. Semoga KPU dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan berlaku hingga masa tugas berakhir

Sementara Ketua KPU Kota Tangerang, Syailendra mengatakan, kedatangannya bersama empat komisioner lainnya, dalam rangka silaturahmi dengan insan pers. Pasalnya pers menjadi mitra strategis KPU untuk membantu menginformasikan berbagai tahapan pemilu serentak tahun 2019.

Terlebih saat ini sudah memasuki tahun 2019, dimana KPU beserta jajaran semakin banyak melakukan tahapan pemilu. Tahapan pemilu yang dilakukan KPU, harus bisa diketahui seluruh lapisan masyarakat Kota Tangerang.

“Pers tidak bisa dikesampingkan dalam kegiatan KPU. Pers mempunya jaringan luas berbagai segmen, yang belum tentu lembaga lain mampu melakukannya. Pers sangat penting bagi KPU,” katanya.

Saat ini, beber Syailendra, KPU Kota Tangerang terus melakukan tahapan pemilu serentak untuk Pileg dan Pilpres. Salah satu diantaranya yakni perekrutan relawan demokrasi.

Relawan demokrasi yang dibutuhkan KPU Kota Tangerang, yakni lima orang untuk tiap basis. Artinya kebutuhan relawan se Kota Tangerang, mencapai 55 orang.

“Salah satu tugas relawan demokrasi yakni mensosialisasikan pemilu serentak Pileg dan Pilpres di medsos dan lainnya. Kami butuh masukan dan kritikan insan pers. Semoga pemilu serentak tahun 2019 di Kota Tangerang, berjalan lancar, aman dan damai,” tukasnya. (ahmad/aul)