Liburan Keluarga ala Tempat Wisata Alam di Tanah Gocap Kota Tangerang

Kota Tangerang – Menjadi masyarakat yang tinggal di kota metropolitan saat ini, liburan menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Pilihan tempat wisata hanya terdapat pada pusat perbelanjaan atau taman Kota.

Namun, tempat wisata yang hanya itu-itu saja tentu membosankan terutama bagi keluarga yang memiliki anak-anak, dimana membutuhkan wahana-wahana di wisata alam.

Namun, bagi masyarakat Kota Tangerang tak perlu lagi khawatir, pasalnya Pemerintah Kota Tangerang tengah mengembangkan Kampung Kita yang akan membuat wisata alternatif di setiap kampung di Kota Tangerang, seperti yang dilakukan oleh warga Tanah Gocap Kampung Karawaci Ilir.

Berkat swadaya dan kesadaran masyarakat sekitar Kelurahan Karawaci, lahirlah destinasi Wisata Air di Kampung Karawaci Ilir.

Dengan menonjolkan ciri khas lokasi yang berada di pinggir Kali Cisadane, masyarakat juga menyediakan sepeda air dan perahu kayu untuk plesiran di pinggiran kali.

“Pemerintah terus mendorong warganya agar lebih kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kampung Kita, sudah banyak contoh dari kelurahan lain yang berhasil ciptakan lingkungan yang layak kunjung dan bisa menghasilkan. Baik berupa sayur-mayur, tempat wisata baru hingga merubah lingkungan yang semula kumuh jadi sangat bersih dan asri,” jelas Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Sementara itu, Camat Karawaci Suli Rosadi yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut, menjelaskan bahwa kampung Karawaci Ilir juga menjadi salah satu Kampung Bibit Tanaman di Kota Tangerang.

“Antusiasme masyarakat dalam mewujudkan kampung wisata cukup tinggi di wilayah ini, mereka juga melakukan pembibitan tanaman secara bergotong royong dan Melibatkan para kader cilik di setiap kegiatan,” ujarnya.

Suli juga menyampaikan rasa bangganya pada kampung-kampung yang bisa menggali potensi di lingkungan wilayah tempat tinggalnya.

“Saya bangga dengan prestasi kampung yang ada saat ini, selain Kampung Wisata Air dan Kampung Markisa, saya juga harapkan semoga capaian yang ada bisa merangsang kampung lain untuk berkarya lebih baik lagi,” tutup Suli. (ahmad/aul)