Warga Dekat Rumah Walikota Tangerang Ngeluh Belum Ada Aliran Air PDAM

Kota Tangerang – Warga Kota Tangerang mengeluhkan pelayanan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng milik Pemerintah Daerah setempat.

Keluhan tersebut datang dari perwakilan warga yang tinggal di kawasan Ruko Sentra Niaga, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Bahkan, saking kesalnya karena belum mendapatkan distribusi air oleh PDAM TB warga yang masih satu kelurahan dengan kediaman Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan keluhannya ke media.

Dikutip dari Detik News, Djoko perwakilan warga Ruko Sentra Niaga mengeluhkan karena belum dapat menikmati aliran air dari Perusahaan Plat Merah tersebut.

“Kami sudah berkali -kali menyampaikan keinginan untuk menjadi pelanggan PDAM secara langsung maupun melalui RT setempat namun selalu gagal dan ditolak oleh PDAM Kota Tangerang dengan alasan belum ada sambungan pipa atau belum mencukupi jumlah peminat,” ujarnya Jumat (11/1/2019).

Menurut Djoko, sejatinya beberapa warga yang berada di lokasi tersebut telah mendapatkan pelayanan air bersih dari PDAM.

Warga yang berminat (berlangganan PDAM Tirta Benteng,red) juga telah memenuhi jumlah minimal yang telah diinformasikan. Djoko mengharapkan, dengan menyampaikannya ke media aspirasi perwakilan warga dapat didengar oleh Walikota Tangerang maupun Pimpinan PDAM TB.

“Karena aneh juga kalau lokasi di tengah kota tapi tidak ada akses air bersih dari PDAM,” tegasnya saat dihubungi Suaranusantara.com, Sabtu (12/1/2019).

Hingga berita ini ditayangkan, pihak PDAM Tirta Benteng belum bisa dikonfirmasi. (ger/nji)