Ribuan Warga Muhammadiyah Tumpah Ruah di Jalanan Tangerang

Kota Tangerang – Ribuan warga Tangerang menggelar peringatan hari jadi Muhammadiyah ke 106 dan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) ke 10 dengan berbagai kegiatan, diantaranya jalan santai dan hiburan warga lainnya di alun – alun Kota Tangerang, Minggu (13/1/2019).

Wakil Rektor UMT, Ahmad Amarullah mengatakan, ada dua titik lokasi pelepasan peserta jalan santai. Lokasi pertama di Taman Gajah dan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Akibatnya, jalanan di Kota Tangerang pada, Minggu (13/1/2019) tumpah ruah oleh warga Muhammadiyah dari berbagai wilayah di Tangerang.

“Tolong relakan kantongnya dijadikan tempat sampah untuk menjaga kebersihan. Karena Kota Tangerang sudah berkali kali mendapatkan penghargaan adipura,” ujarnya kepada para peserta.

Sementara Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dengan bertambahnya usia UMT dan Muhammadiyah dapat meningkatkan kontribusi bagi Indonesia khususnya Kota Tangerang. 

“Di usianya yang ke 106 tahun begitu banyak kiprah Muhammadiyah untuk Indoneaia. Dan di 10 tahun usia UMT diharapkan dapat senantiasa bersinergi dan berkolaborasi untuk kemajuan Kota Tangerang,” ucapnya. 

Lebih lanjut, untuk memeriahkan acara Walikota menambahkan hadiah utama berupa umroh bagi peserta yang beruntung. “Saya tambahin hadiah umroh ya,” tukasnya. (ger/nji)