Juara Lomba, Pelajar Asal Tangerang Bakal Terbang ke Markas Google di Amerika

Kota Tangerang – Reza Juliandri mampu mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah Internasional. Pasalnya, Reza merupakan salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Tangerang.

Ia berhasil mengalahkan ribuan peserta lainnya yang berasal dari seluruh belahan dunia dalam kompetisi google Code-In.

Ditemui wartawan disekolahnya, Reza yang dikenal jenius oleh sebagian temannya mengaku tertarik dalam dunia digital sejak SMP.

“Dulu waktu SMP sering banget kutak katik komputer, dan selama di SMKN 5 saya memperdalam dunia Information Technology (IT) dan bahasa programnya,” kata Reza, Senin (21/1/2019).

Reza yang diketahui telah berkali kali menjuarai perlombaan serupa, mengaku dengan mengikuti kontes yang diikuti remaja 13 hingga 17 tahun menjadikan dirinya lebih totalitas dalam mengejar cita – citanya sebagai programer.

“Ribuan pelajar dari berbagai negara, seperti Romania, India, Rusia, Hong Kong, Singapura, Uruguay, Polandia, Amerika Serikat, Inggris, dan Jerman ikut perlombaan ini, dan alhamdulilah saya semakin mantap untuk terus mengejar cita cita saya sebagai programer,” jelasnya.

Ditemui terpisah, Aminudin, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang kesiswaan mengaku, selain merasa bangga atas raihan reza.

Pihak sekolah juga berencana memberikan apresiasi kepadanya yang diharapkan prestasi reza dapat juga ditularkan kepada peserta didin SMKN 5 kota tangerang lainnya.

“Tentunya ini adalah suatu kebanggan, kami akan mengumumkan kepada seluruh siswa SMKN 5 agar dapat memicu semangat mereka untuk dapat eksis melalui prestasi,” jelasnya.

Untuk mendukung hal tersebut, lanjut Aminudin, pihak sekolah akan meningkatkan fasilitas informasi teknologi yang ada disekolah tersebut sehingga tidak lagi ada alasan bagi siswa untuk bermalas – malasan mempelajari informasi teknologi.

“Kita ada komunitas IT yang didalamnya berisi anak – anak memiliki tingkat ketertarikan yang tinggi atas dunia IT, dan itu akan lebih kami optimalkan lagi karna pada dasarnya kami pihak sekolah hanya memberikan rangsangan kepada siswa untuk lebih dalam lagi menggali informasi terkait teknologi,” pungkasnya.

Sekedar informasi, atas prestasi tersebut, Reza berhak atas tiket pulang – pergi dan akomodasi selama satu pekan untuk melihat langsung kemegahan dan ruang kerja programer handal pada markas google di California Amerika. (ahmad/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here