Panitia Pembinaan Perangkat Desa di Pandeglang Bakal Diminta Klarifikasi

Kabupaten Pandeglang – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cikedal, Kabupaten Pandeglang bakal memanggil panitia penyelenggara kegiatan Pembinaan Perangkat Desa dan Kelembagaan se Kecamatan Cikedal beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut diduga mengarahkan untuk mensukseskan salah satu Caleg di Pemilu 2019.

Untuk saat ini, Panwascam mengaku belum memutuskan adanya pelanggaran pemilu dalam kegiatan tersebut, pasalnya panita pengawas harus mengklarifikasi panita kegiatan tersebut.

“Kita belum bisa memutuskan (ada pelanggaran atau tidak) karena belum ada klarifikasi dari panitia pelaksana kegiatan,” kata Ketua Panwascam Cikedal Ansori, Jumat (8/2/2019).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi IlhamĀ mengatakan, pihaknya telah menerima berkas formal laporkan tersebut dari Panwascam Cikedal. Menurutnya kasus tersebut akan ditangani oleh Panwascam Cikedal.

“Panwascan Cikedal yang menindaklanjuti, cuma secara resmi administrasinya belum kita kasih surat. Semalam saya arahkan bahwa (kasus ini) untuk ditangani,” ungkapnya.

Camat Cikedal Surya Darmawan belum menjawab saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp soal beredarnya video tersebut.
Sebelumnya, beredar video dalam kegiatan yang diselenggarakan di PKPRI Amanah Cikedal pada Rabu (6/2/2019) kemarin.

Dalam video itu seorang pejabat mengatakan kegiatan selain melakukan pembinaan, tetapi juga mengajak untuk membuat komitmen dalam mensukseskan salah satu Caleg yang tak lain anak dari Bupati Pandeglang Irna Narulita.

“Baik sekali lagi kita bikin komitmen dan kesepakatan, tujuan kegiatan adalah pembinaan sekaligus suksesi anak ibu Bupati dari Partai Nasdem nomor urut 5, bapak Ibu siap,” tanya pejabat itu lalu diamini oleh peserta.

Belum diketahui siapa pejabat yang dalam video tersebut. Untuk diketahui anak sulung Bupati Irna, adalah Rizka Amalia R dari Partai NasDem nomor urut 1. (aep/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here