Ini Solusi Angkasa Pura II Soal Penurunan Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Bandara – PT Angkasa Pura II membeberkan sejumlah solusi yang telah dilakukan pihaknya untuk menghadapi low season atau periode dimana permintaan untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat dalam kondisi rendah.

Direktur PT Angkasa Pura II, M. Awaluddin mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi untuk mencari solusi dengan seluruh stakeholder yang berada di setiap bandar udara, salah satunya pihak maskapai.

“Solusinya, kita terus bekerjasama intensif dengan maskapai, untuk meningkatkan angka penumpang, karena mau bahaimana pun situasi ini adalah sebuah aktivitas yang harus terkolaborasi dengan baik,” katanya, Selasa, (12/2/2019).

Pihaknya juga terus melakukan sosialisasi kepada pengguna jasa perihal dalam dunia penerbangan terdapat hal-hal yang menjadi fokus keselamatan, keamanan, dan kenyaman yang terus ditingkatkan.

“Dengan meningkatkan keselamatan penerbangan tentu, muncul animo masyarakat untuk menjadi pengguna jasa transportasi udara dan menetapkam pilihannya pada moda transportasi udara. Karena, trasnportasi udara ini sangat dinamis dan juga didukung dari kemampuan daya angkut yang besar. sehingga kebutuhan berapapun seperti nataru, lebaran semua bisa diangkut,” ujar Awal.

Melihat kondisi low season pun, ia juga akan melakukan evaluasi agar, situasi permintaan yang rendah tersebut, tidak terus menerus.

“Kita evaluasi nantinya, supaya kondisinya membaik, dengan pelayanan maksimal yang menjadi nomor satu dalam situasi apapun,” tandasnya. (aul/nji)