Stand UMKM Hadir di Tangerang Expo 2019, Targetkan Transaksi Hingga Rp 1,5 Milyar

Kota Tangerang – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kota Tangerang memadati gedung Tangerang City Convention (eks Borobudur Cimone), Rabu (27/2/2019). Mereka berkumpul untuk mengikuti gelaran Tangerang expo ke 5 yang rutin dilakukan Pemkot Tangerang setiap tahunnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan yang mengusung tema bersama membangun kota di kampung kita adalah sebagai wadah untuk para pelaku UMKM mempromosikan produknya.

“Kali ini di Tangerang Expo 2019 diikuti 125 stand yang terdiri dari 104 stand didalam ruangan dan 21 stand diluar ruangan,” ucapnya.

Arief mengharapkan, dengan direvitalisasi yang dilakukan oleh Dinas Perkim pada gedung tersebut diharapkan dapat menampung seluruh kegiatan bertaraf nasional dan internasional yang kerap dilaksakan di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. Terlebih gedung yang memiliki luas 4 ribu meter persegi ini dapat menampung pengunjung sebanyak 4 ribu orang.

“Tinggal dilengkapi saja sarana dan prasarananya,” tambahnya.

Guna pengembangan sektor UMKM, sambung Arief, pihaknya kini telah berupaya membuat sebuah regulasi yang mewajibkan seluruh pasar modern dan toko berjejaring untuk menampung 15% produk UMKM.

“Kita juga akan mewajibkan seluruh hotel di Kota Tangerang untuk membuat stand UMKM,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Sayuti mengaku tidak memiliki target transaksi khusus selama pelaksanaan gelaran Tangerang expo 2019.

“Yang penting laris dulu produknya. Kami menaksir selama even yang berlangsung hingga 3 Maret dapat memperoleh transaksi sebesar Rp 1 – 1,5 Miliar. (ger/nji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here