Banyak Jalan Rusak di Lebak, Iti Octavia Jayabaya Dinilai Gagal

Kabupaten Lebak – Di awal periode kedua kepemimpinannnya, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dinilai gagal membangun wilayah Lebak selatan.

Masih banyaknya jalan yang rusak di wilayah tersebut menjadi indikator penilaian Barisan Muda Cilangkahan (BMC), Ikatan Mahasiswa Lebak (Imala) dan masyarakat saat berunjuk rasa di kantor Kecamatan Wanasalam untuk menuntut pembangunan ruas Jalan Bejod-Katapang, Rabu (13/3/2019).

“Kami anggap Bupati Iti Octavia Jayabaya gagal karena begitu banyak ruas jalan di Lebak selatan yang hancur,” kata Ketua BMC, Muhamad Fajri Rodayat.

Menurutnya, Pemkab Lebak hanya memberikan janji yang tidak dapat direalisasikan.

“Kami sudah tidak percaya lagi terhadap janji-janii manis bupati,” tambahnya.

Kata Fajri, besarnya potensi alam tidak akan mampu tergali dengan maksimal jika tidak didukung dengan kondisi infrastruktur jalan yang memadai.

“Begitu juga dengan program Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak Sejahtera yang selalu digemborkan akan sangat sulit diwujudkan,” ujarnya.

Ketua Imala Tatang Kurnia mendesak Pemkab Lebak lebih proaktif dan benar-benar memiliki skala prioritas dalam menentukan pembangunan di bidang infrastruktur.

“Aksi unjuk rasa masyarakat jadi bukti ketidakpuasan terhadap kinerja pemerintah daerah yang selalu menyampaikan komitmen mewujudkan pemerataan pembangunan,” katanya.(and/aul)