Dua Pengedar Sabu di Tangerang Dicokok Polisi

Dua pemuda ditangkap Polsek Tangerang karena diduga menjadi pengedar sabu.(aul)

Kota Tangerang – Jajaran Polsek Tangerang menangkap dua pemuda pengedar narkotika jenis sabu di Kampung Kebon Kopi, Kelurahan Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Keduanya yakni HF (28) dan DSP (25) yang ditangkap di dalam rumah kontrakan.

“Anggota kami mendapatkan informasi bahwa di lokasi tersebut sering ada transaksi narkoba, saat kami lakukan pengintaian dan setelah mendapatkan bukti cukup, anggota langsung melakukan penangkapan,” ujar Kapolsek Tangerang, AKP Ewo Samono, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Belasan Pegawai Pemkot Tangerang Positif Gunakan Narkoba

Ewo menuturkan, saat dilakukan penangkapan, petugas berhasil menemukan dua buah plastik klip bening yang berisi kristal diduga sabu di kantong celana HF.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan diduga sabu seberat 20 gram dan 0,19 gram, akhirnya keduanya kita amankan ke mapolsek,” ujarnya.

Dari keterangan pelaku, diketahui barang haram tersebut diperolehndari seseorang berinisial DEEM yang juga warga Teluknaga.

“Pelaku membeli sabu di Alun-alun Kota Serang dan saat ini sedang kami lakukan pengejaran, sementara sabu tersebut menurut pengakuannya akan diedarkan di wilayah Tangerang,” ujarnya.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 jo Pasal 112 ayat 3 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Pelaku terancam hukuman seumur hidup,” katanya.(aul/and)