Jelang Pemilu, Ansor Lebak Imbau Kaum Muda Jaga Kewarasan Berpolitik

Ketua GP Ansor Lebak Deden Z. Farhan.(and)

Kabupaten Lebak – Generasi muda diharapkan menjaga kewarasan dalam berpolitik pada perhelatan demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang digelar serentak pada 17 April 2019.

“Menggali informasi yang valid dan sebanyak-banyaknya terkait rasionalisasi visi, misi, program dan rekam jejak para calon,” kata Ketua GP Ansor Kabupaten Lebak, Deden Z. Farhan, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: KPU Lebak Imbau Perusahaan Liburkan Karyawan saat Pemilu

Deden menambahkan, informasi mengenai setiap calon bukan hanya diperoleh dari media sosial (medsos) yang diragukan kevalidannya.

“Apalagi informasi dari pesan WhatsApp yang di akhir kalimatnya tercantum kata ‘sebarkan’. Kalau hanya itu yang jadi acuan maka menjaga kewarasan akan sangat sulit,” terang Deden.

Dia mengingatkan, siapapun Presiden maupun anggota parlemen yang terpilih, kaum muda lah yang akan tetap mengisi, menikmati dan memperjuangkan bangsa Indonesia ke depan.

“Jangan sampai selesai Pemilu selesai pula persatuan generasi muda, padahal generasi muda terdahulu adalah salah satu faktor inspirasi dan kunci persatuan melalui sumpah pemudanya,” ujarnya.

“Dan Ansor Lebak akan fokus mempersiapkan generasi muda pasca Pemilu 2019,” tambahnya.

Terkait dengan sikap Ansor pada Pemilu, Deden menegaskan bahwa sejak awal Ansor Lebak tidak memihak kepada salah satu calon.

“Kami memilih siapapun itu yang jelas program dan komitmennya mempertahankan NKRI dan Pancasila Peduli terhadap ulama dan pesantren, bukan sebatas retorika dan gagah-gagahan,” tutup Deden.(and/aul)