Sediakan RTH, Pemkab Tangerang Pilih Bangun Sekolah Baru

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.(Don)

Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berencana membangun beberapa sekolah baru di wilayah yang memiliki jumlah siswa banyak.

Pembangunan sekolah baru bertujuan menyediakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lingkungan sekolah.

“Kami ingin menambah sekolah, dibandingkan dengan menambah ruang belajar di sekolah yang sudah ada,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Rabu (13/3/2019).

Zaki menuturkan, tugas anak di sekolah bukan hanya belajar di dalam kelas saja. Melainkan, ada aktifitas pembelajaran yang dilakukan di ruang terbuka hijau di area sekolah.

“Jangan sampai siswa kekurangan ruang untuk aktifitas fisik di sekolah mereka, ke depan kebutuhan ruang terbuka dan kelas disesuaikan dengan anak yang belajar di sekolah tersebut,” jelas Zaki.

Selain itu, pemkab akan memberikan pengarahan untuk mempersiapkan calon kepala sekolah baru. Pasalnya, meski belum ada sekolah baru yang dibangun maupun kepala sekolah lama yang pensiun, harus tetap ada regenerasi.

“Administrasi persiapan regenerasi kepala sekolah baru, sehingga jika nanti sudah dibangun unit sekolah baru perangkat nya sudah disiapkan,” tandasnya.(don/and)