Begini Tampilan Romahurmuziy saat Tiba di Bandara Soetta

Ketua Umum PPP Romahurmuziy saat tiba di Bandara Soetta. Ia terjaring OTT KPK saat berada di Surabaya.(aul)

Bandara – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaring Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy saat berada di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019).

KPK menyebut penangkapan Dewan Penasihat TKN Jokowi-Ma’ruf tersebut terkait dengan pengisian jabatan Kemenag di daerah dan pusat.

Usai menjalani pemeriksaan awal di Mapolda Jatim, KPK membawa Romahurmuziy ke Jakarta dengan menaiki pesawat Lion Air JT-693 yang mendarat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang sekira pukul 18.44 WIB.

Keluar dari Terminal 1A pukul 19.30 WIB, Rommy terlihat mengenakan jaket hitam dengan celana bahan hitam dengan menggunakan topi serta kacamata serba hitam.

Wajah Rommy juga ditutupi masker. Ia terus menerus tertunduk menyembunyikan wajahnya sambil bergegas menuju mobil dinas KPK yang sudah disiapkan di pelataran terminal khusus penerbangan domestik itu. 

Ada lima unit mobil yang disiapkan KPK untuk membawa Rommy dan empat orang lainnya yang ikut terjaring dalam OTT tersebut.(aul/and)