Hadiri Gebyar Pendidikan di Tangerang, Mendikbud Sampaikan Keberhasilan Pemerintah Jokowi

Mendikbud Muhadjir Effendy menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menghadiri Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan Maulana Yudha, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Sabtu (16/3/2019).

Di kabupaten yang dipimpin Ahmed Zaki Iskandar, Muhadjir memaparkan sejumlah pencapaian yang berhasil dilaksanakan oleh Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dalam bidang pendidikan.

“Keberhasilan pemerintah saat ini ditandai dengan mampunya kita mengatasi pendidikan bagi anak-anak kurang mampu, di mana akses tersebut dimudahkan dengan program Kartu Indonesia Pintar (KIP),” kata Muhadjir.

Keberhasilan tersebut khususnya dilaksanakan pada daerah yang masuk dalam golongan 3T yakni, tertinggal, terdepan, dan terluar. Di mana, terealisasinya 4.000 bangunan sekolah baru berbagai jenjang serta, 7 juta KIP yang telah didistribusikan.

“Yakni Kepulauan Bintang, Kepulauan Batu dan Kepulauan Komodo. Di sana menjadi fokus perbaikan pendidikan, karena seperti pesan Pak Presiden, harus menyiapkan sumber daya manusia di usia muda sehingga mampu mengejar ketertinggalan dengan negara lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Muhadjir memberikan sepeda kepada pelajar yang dapat menjawab pertanyaan darinya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here