Relawan PMI Dituntut punya Banyak Keahlian, Ini Salah Satunya

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menyalami anggota PMR.(ahmad)

Kota Tangerang – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang berkomitmen menjalankan visi organisasi dalam bidang kemanusiaan melalui kerja sama dengan masyarakat dan mitra sesuai dengan prinsip dasar gerakan palang merah dan Bulan Sabit.

Hal tersebut dikatakan Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa saat melantik 1.037 anggota Palang Merah Remaja (PMR) dari SMP dan SMA se-Kota Tangerang, 26 anggota Korps Sukarela (KSR) dan 17 anggota Tenaga Sukarela (TSR), Minggu (17/03/2019).

“Relawan dituntut mempunyai banyak keahlian dalam segala bidang, salah satunya mengorganisir masyarakat ketika menghadapi situasi bencana,” ungkap Kuswara.

Sebelumnya, para anggota yang dilantik telah diberikan pelatihan pertolongan pertama selama dua bulan.

“Agar ke depannya bisa melayani masyarakat sesuai dengan kode etik dan tetap menjaga netralitas sesuai dengan gerakan PMI dan Bulan Sabit.

Ketua KSR periode 2019-2021 PMI Kota Tangerang Rizky Fauzi menambahkan, ke depannya akan ada mobiliasi para relawan untuk melaksanakan seluruh kegiatan di PMI, salah satunya fokus kepada pelayanan masyarakat dan sosial.

“Kami akan terjun langsung ke masyarakat, maka dari itu kami fokuskan seluruh relawan nantinya untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat,” katanya.(ahmad/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here