Marinus Gea Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan di Tahun Politik

Anggota Komisi IX DPR RI Marinus Gea berfoto bersama masyarakat. Dalam sosialisasi 4 pilar, Marinus menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Kabupaten Tangerang – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea mengingatkan pentingnya menjaga keutuhan bangsa di tahun politik. Semua elemen masyarakat diajak mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Hal itu dikatakan Marinus Gea mengingat pada tahun ini masyarakat akan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota secara serentak.

“Menjaga keutuhan suatu bangsa, agar pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun ini terlaksana dengan penuh kegembiraan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan dan perpecahan,” kata Marinus, saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Kampung Serdang, Desa Mekarjaya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Selasa (19/3/2019).

Dalam sebuah negara demokrasi, perbedaan dalam pilihan merupakan suatu hal yang wajar.

“Jangan sampai perbedaan pilihan ini justru mengundang perpecahan masyarakat,” ujarnya.

Kembali ke sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Acara yang dihadiri ratusan orang yang dikoordinir DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Tangerang itu m bertujuan agar seluruh elemen masyarakat dapat memahami dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peran nilai-nilai 4 pilar tidak lain untuk mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan mengacu kepada tujuan Negara yang di cita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan, agar bangsa ini dapat lebih maju dan sejahtera,” papar Marinus Gea.(nji/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here