Transaksi Tangerang Great Sale Capai Rp50 Miliar, Terbesar dari 3 Sektor Ini

Ditutup Sekda, transaksi Tangerang Great Sale 2019 di TangCity Mall mencapai Rp50 miliar.(ger)

Kota Tangerang – Tangerang Great Sale yang sudah berlangsung selama satu bulan ditutup Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Rabu (20/3/2019).

“Kenaikannya rata–rata sebesar 25% dari hari biasanya. Detailnya tanyakan ke Disperindag (Dinas Perindustrian dan Pedagangan),” kata Dady, di Tangcity Mall.

Dari 54 peserta yang berpartisipasi dalam event tersebut, Disperindag mencatat capaian transaksi sebesar Rp50 miliar, mengalami peningkatan 10% dari tahun sebelumnya.

“Terbesar dari sektor hotel, restoran dan pusat perbelanjaan,” ungkap Sekretaris Disperindag Kota Tangerang, Habibullah.

Dia mencontohkan Ramayana sebagai salah satu retail yang meraup keuntungan sebesar 660% dari hari-hari biasanya.

Building Manager TangCity Mall Wina Andriani berharap, Tangerang Great Sale digelar secara rutin dan tidak sebatas dalam rangka HUT Kota Tangerang.

Pasalnya, event tersebut berdampak positif terhadap jumlah pengunjung dan transaksi. Pihaknya mencatat, jumlah transaksi selama event tersebut berlangsung di pusat perbelanjaan yang ini mencapai 20%.

“Kalau bisa jangan satu tahun sekali tapi setahun dua kali agar meningkatkan omzet pemain retail dan pedagang di Kota Tangerang,” harapnya.(ger/and)