Sosialisasi 4 Pilar di Tangerang, Marinus Gea Ingatkan Pentingnya Menjaga Keutuhan Bangsa

Marinus Gea mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kota Tangerang.

Kota Tangerang – Nilai-nilai dalam 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika) seyogianya harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah arus modernisasi saat ini.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Marinus Gea mengatakan, sosialisasi 4 Pilar sangat penting diberikan kepada masyarakat, terutama para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa penentu masa depan bangsa Indonesia.

“Peran nilai-nilai 4 pilar tidak lain untuk mengingatkan seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegera dijalankan dengan mengacu pada tujuan negara yang dicita-citakan,bersatu padu mengisi pembangunan, agar bangsa ini dapat lebih maju dan sejahtera,” kata Marinus dihadapan ratusan peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Gedung Jiwasraya Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sukasari, Kota Tangerang, Rabu (20/3/2019)

Marinus mengingatkan, sebagai warga negara sudah menjadi kewajiban untuk menjaga keutuhan bangsa. Tentu saja, hal ini juga menjadi tanggung jawab pula para generasi muda. Terutama di tahun politik, di mana pada tahun ini masyarakat akan menentukan pilihannya melalui Pemilu, Pilpres dan Pileg yang digelar secara serentak pada 17 April 2019.

“Agar pelaksanaan pesta demokrasi pada tahun ini riang gembira dan tidak menimbulkan kegaduhan dan perpecahan. Itu harapan kita bersama. Jadi sangat penting seluruh komponen masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Caleg DPR RI nomor urut 4 Dapil Banten III ini.

Soal masyarakat yang berbeda dalam pilihan, Marinus menegaskan bahwa hal itu merupakan hal yang wajar dalam sebuah negara demokrasi. Poin pentingnya merawat dan menjaga persatuan Indonesia di tengah perbedaan pilihan.(nji/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here