Amanat Menkopolhukam saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata jelang Pemilu 2019, di Kabupaten Tangerang.(don)

Kabupaten Tangerang – Kesuksesan Pemilu 2019 bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu dan pemerintah. Kesuksesan jalannya perhelatan demokrasi menjadi tanggung jawab semua pihak.

Hal itu dikatakan Menkopolhukam Wiranto dalam amanatnya saat apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata 2019 yang disampaikan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, di Lapangan Maulana Yudha, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jum’at (22/3/2019).

“Pesta demokrasi yang akan menjadi tonggak sejarah akan dilaksankan serentak, sukses atau tidaknya sangat tergantung kepada semua pihak secara tidak langsung maupun langsung,” kata Sabilul.

Apel gelar pasukan diikuti personel kepolisian, TNI, instansi pemerintah daerah, dan organisasi masyarakat (Ormas).

“Saya mengajak seluruh stakeholder untuk menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan, baik institusi untuk selalu dalam mengawasi Pemilu 2019,” ujarnya.

Penyebaran berita bohong atau hoaks menjadi salah satu persoalan yang menjadi perhatian serius karena sangat rawan.

Menurutnya penyebaran berita hoaks di media sosial merupakan demokrasi yang tidak sehat dan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Berita bohong yang disampaikan melalui media sosial tentunya menjadi tujuan politis, dipakai alat untuk menyingkirkan lawan politik, sehingga menyebabkan demokrasi tidak sehat dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here