Antisipasi Teror dan Sabotase, Razia Jelang Pemilu Bakal Lebih Intens

Personel kepolisian, TNI dan pemerintah daerah bakal intens melakukan razia jelang Pemilu 2019.(don)

Kabupaten Tangerang – Jelang Pemilu 2019, razia akan semakin intens dilakukan oleh jajaran Polres Kota (Polresta) Tangerang bersama personel TNI dan aparat pemerintah daerah, terutama di pintu masuk Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut guna mengantisipasi terjadinya aksi teror dan sabotase pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Seminggu sebelum pencoblosan kita akan razia bersama TNI dan komponen lainnya di pintu masuk kabupaten 1×24 jam full untuk mengantisipasi adanya sabotase, teror, dan kejahatan lainnya,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga: Jelang Pemilu, Ansor Lebak Imbau Kaum Muda Jaga Kewarasan Berpolitik

Razia akan menyasar pada senjata tajam, senjata api dan bahan peledak yang dapat mengancam keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Selanjutnya 3 hari sebelumnya kita akan razia, kita fokuskan lagi di titik-titik desa untuk dipasang portal untuk menyekat agar tidak ada orang mencurigakan yang masuk. Portal ini dijaga Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa dan masyarakat,” papar Sabilul.

Selain itu, untuk mengantisipasi ketertiban dan keamanan lingkungan, siKanLing atau sistem keamanan lingkungan akan diterapkan.

“Masyarakat menjaga desanya agar tidak dimasuki oleh orang-orang yang ingin memperkeruh suasana, ini juga mengantisipasi terjadinya money politics,” kata Sabilul.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here