Wahidin Halim: Mau Bikin Provinsi Tangerang Raya Langkahi Dulu Kaki Saya

Gubernur Banten Wahidin Halim. (aul)

Kota Tangerang – Mantan Wali Kota Tangerang yang kini menjabat Gubernur Banten Wahidin Halim menegaskan, pembentukan Tangerang Raya bukan perkara mudah.

Baca Juga: Berbekal Putra Daerah, Ma’ruf Amin Yakin Jaring 75 Persen Suara di Tangerang Raya

“Tidak gampang pemisahan seperti itu, prosesnya itu panjang,” kata Wahidin, di Kota Tangerang, Senin malam (25/3/2019).

Wahidin membahas soal pembentukan Tangerang Raya karena sambutan Ketua LPTQ Nasional Muhammadiyah Amin. Dalam sambutannya saat pembukaan MTQ XVI Provinsi Banten, Amin menyebut Wahidin Halim sebagai Gubernur Tangerang Raya.

“Saya disebut oleh Pak Muhammadiyah Amin sebagai Gubernur Tangerang Raya, saya tegaskan bahwa saya Gubernur Banten,” ujarnya.

“Kalau ada yang mau bikin Provinsi Tangerang Raya, langkahi dulu kaki saya. Saya di sini 10 tahun,” sambung gubernur yang akrab disapa WH ini.

Wacana pembentukan Provinsi Tangerang Raya sudah muncuk sejak 2015 lalu. Saat itu Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, pemisahan Tangerang Raya dari Provinsi Banten itu akan kandas.

Baca Juga: Target Juara Umum MTQ Nasional, WH: Masa Kalah sama Jakarta yang Banyak Tempat Hiburan

Kembali ke Wahidin Halim. Menurutnya, saat ini masyarakat Tangerang harus lebih fokus membantu pemerintah daerah untuk membangun wilayahnya lebih baik dan maju dengan inovasi terkini yang makin membantu masyarakat, serta mampu mengikuti perkembangan zaman yang masih dalam aturan pemerintah.

“Saat ini kita fokus pada pembangunan daerah dulu saja. Kita bangun sama-sama jadi lebih baik,” katanya.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here