Job Fair Kota Tangerang Jaring 3.000 Pelamar Kerja

Kota Tangerang – Road Show Job Fair dalam rangka memperingati HUT Kota Tangerang ke-26 ditutup di Kecamatan Pinang, Kamis (28/3/2019).

Kasi Perlindungan Tenaga Kerja Disnaker Kota Tangerang Hastuti Handayani mengatakan, total pelamar kerja dari 13 kecamatan mencapai 3.000 orang dengan 50 perusahaan yang berpartisipasi.

“Yang membedakan Job Fair kali ini melakukan sistem secara online agar dapat mempermudah bagi pelamar,” ujar Hastuti kepada awak media.

Hastuti menjelaskan, Job Fair diprioritaskan bagi masyarakat Kota Tangerang untuk menekan angka pengangguran.
Meski diprioritaskan untuk warga Kota Tangerang, bukan berarti kata Hastuti pelamar dari luar tidak bisa melamar pekerjaan di Job Fair tersebut.

“Seperti waktu di Kecamatan Larangan, ada yang dari Jakarta, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. Tapi intinya kita (pemerintah) memberikan kesempatan terutama bagi masyarakat Kota Tangerang,” terangnya.

Akan tetapi ujar Hastuti, Pemkot Tangerang sudah tekankan kepada perusahaan yang ikut untuk memprioritaskan para pelamar dari Kota Tangerang.

“Setelah proses ini pihak perusahaan mengadakan interview dan test psikotes, sampai nanti penempatan mereka akan melaporkan ke kita. Dan kita akan mengecek juga bagaimana komposisinya, karena kita sudah arahkan dari awal yang menjadi prioritas masyarakat Kota Tangerang dulu,” jelasnya.

Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus menambahkan, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Wali kota terus berusaha semaksimal mungkin dalam mengatasi pengangguran di Kota Tangerang salah satunya lewat event Job Fair ini,” katanya.(ahmad/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here