TangCity Women Awards Beri Penghargaan kepada Tiga Wanita Ini, Salah Satunya Ibunda Kepala Daerah di Banten

TangCity Women Awards memberikan penghargaan kepada tiga wanita hebat di Banten, salah satunya ibunda Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah Siti Rochayah.(aul)

Kota Tangerang – Memperingati Hari Perempuan Internasional yang dirayakanpada tanggal 8 Maret, TangCity Women Awards memberi penghargaan kepada tiga wanita yang dinilai sebagai penggerak di bidang sosial, wirausaha dan pendidikan, Rabu (27/3/2019).

Salah satu wanita hebat yang menerima penghargaan tersebut adalah Siti Rochayah. Wanita yang tak lain ibunda Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ini menerima penghargaan environment.

Lewat kerja kerasnya, berdirilah Rumah Sakit Sari Asih Group yang kini sudah berdiri di sejumlah daerah di Provinsi Banten.

Mulai dari awal, Siti yang merupakan seorang bidan menjadikan rumahnya sebagai rumah bersalin. Bahkan, kamar Arief kala itu dipakai untuk kamar pasien.

Berkat jerih payah dan perjuangannya kini telah berdiri 6 cabang Rumah Sakit Sari Asih di Banten.

“Saya menginginkan wanita berguna untuk anak dan keluarga. Tapi kembangkan diri berguna untuk orang yang ada disekitarnya, lalu merambat ke bangsanya,” kata Rochayah.

Penerima kedua untuk kategori social work and education adalah Nurhasanah, pemilik yayasan yang bergerak di bidang pemulihan kejiwaan pasca bencana, pelecehan seksual wanita dan juga perlindungan anak di Kota Tangerang.

Saat bencana Palu dan Lombok beberapa waktu lalu, Nurhasanah bahkan terjun langsung bersama tim psikiater untuk memulihkan kejiwaan anak-anak di wilayah tersebut.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat saya, di mana masih banyak perempuan atau anak korban pelecehan di Kota Tangerang khususnya yang masih membutuhkan perlindungan kita,” tutur Nurhasanah.

Building Manager TangCity Wina Andriyani mengatakan, penghargaan yang diberikan untuk pertama kalinya ini akan dilakukan setiap tahun kepada para wanita di Provinsi Banten yang menginspirasi banyak orang dari perjuangan dan apapan yang dilakukan untuk kepentingan umum.

“Penghargaan ini kami harapkan bisa jadi penyemangat untuk apapun yang dia lakukan untuk sekitarnya. Makanya, kita fikirkan untuk jadi acara tahunan, bukan hanya untuk wanita tapi juga untuk anak,” katanya.

Penghargaan ketiga diberikan kepada Arifah Mulyani untuk kategori bussiness and entrepreneurship.(aul/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here