Warga Binaan Lapas Tangerang Bersih-bersih Rumah Ibadah

Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah yang dilakukan Lapas Perempuan Tangerang dengan melibatkan warga binaan.(aul)

Kota Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Tangerang melakukan bersih-bersih rumah ibadah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (Habak Pas) ke-55, Rabu (27/3/2019).

Salah satu rumah ibadah yang dibersihkan adalah Musala Darussallam yang berada di Komplek Lapas Wanita. Bersih-bersih juga melibatkan warga binaan.

“Secara serentak dilaksanakan oleh seluruh lapas atas perintah langsung Ibu Dirjen Pemasyarakatan,” kata Kepala Lepas Perempuan Tangerang, Herlina Candrawati.

Kegiatan bersih-bersih juga dilakukan di sejumlah rumah ibadah lain seperti gereja, dan wihara.

“Ini bukti bahwa warga binaan berbakti kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Jadi setelah warga binaan keluar, masyarakat dapat mengerti dan memahami,” ujarnya.

Herlina menuturkan, warga binaan yang ikut membersihkan di luar lingkungan lapas merupakanwarga binaan yang sudah memenuhi syarat, misalnya telah menjalani masa hukuman setengah tahun.

“Ada 15 dari 423 warga binaan kami pilih untuk ikut kegiatan bersih-bersih di luar lingkungan lapas. Sebagian besar membersihkan rumah ibadah di dalam lapas,” tuturnya.

Bersih-bersih rumah ibadah dengan melibatkan warga binaan diharapkan membuka mata masyarakat, bahwa warga binaan ini tetap berbakhti. Terlebih jika warga binaan itu sudah selesai menjalani masa hukuman.

“Alhamdulillah, respon dari masyarakat sangat bagus dan ikut membantu. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat sadar bahwa warga binaan juga bisa dalam segala hal,” tutupnya.(ahmad/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here