2.597 Sertifikat Tanah PTSL di Kota Tangerang Diserahkan

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyerahkan sertifikat tanah kepada warga.(may)

Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) menyerahkan 2.597 sertifikat tanah kepada masyarakat.

Penyerahan sertifikat tanah dari Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tersebut dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (29/3/2019).

“Masyarakat menunggu 20 tahun hanya untuk mendapatkan sertifikat, karena memang Pak Menteri Agraria memerintahkan supaya ada percepatan,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dia mengancam apabila ada pegawainya yang macam-macam dengan program PTSL ini.

“Sudah ada oknum di tempat saya, lurah sudah ada yang saya berhentikan. Jadi kita istilah nya tegas untuk hal seperti itu. Apalagi diawasi semua pihak, kejaksaan, kepolisian, dan BPN juga punya standar administrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Kota Tangerang, Prayitno mengatakan, ribuan sertifikat tersebut milik warga 10 kelurahan yang berada di 2 kecamatan.

“Semua pembiayaan dibiayai negara, tapi kalau ingin dikoordinir memang ada pembiayaan Rp150.000 untuk materai, patok, dan itu sesuai dengan aturan 3 menteri,” pungkasnya.(may/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here