Kapolda Banten Resmikan Sarpras dan Rusun Polresta Tangerang

Kapolda Banten Irjen Pol. Tomsi Tohir menggunting pita meresmikan sarpras Polda Banten dan rusun.(don)

Kabupaten Tangerang – Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir meresmikan beberapa sarana prasarana (sarpras) bangunan Polda Banten, dan rusun Polres Kota (Polresta) Tangerang, di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (29/3/2019).

Selain rusun Polresta Tangerang, beberapa sarpras dan rusun lain yang dibangun adalah Polsek Panongan, rusun Polres Cilegon, 10 unit rumah dinas Polres Serang, Satpas SIM Serang, rumah dinas Polda Banten, SPBP Polda Banten, dan rumah dinas Sat Brimbob Polda Banten.

Pembangunan fasilitas dan sarpras di lingkungan Polda Banten itu bersumber dari dana Hibah dan Dipa Tahun Anggaran 2018.

“Dengan adanya hibah dari pemda tentun kita harus berfikir bahwa perhatian ini harus dibalas dengan bagaimana kita melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan setulus hati,” kata Tomsi.

Dengan rusun tersebut, Tomsi berharap anggota kepolisian lebih siap siaga dalam menghadapi gangguan Kamtibmas dan menangani dengan lebih cepat.

“Karena kan mereka posisinya para anggota ini berkumpul di titik tertentu. Jadi apabila dibutuhkan setiap saat bisa cepat turun,” katanya.

Mengingat jumlah rusun yang terbatas, maka penghuni rusun merupakan anggota yang berprestasi dan memiliki kinerja yang baik, dengan begitu pemanfaat hunian yang dihibahkan dari pemda dapat bermanfaat dengan maksimal.

“Jadi bukan hanya itu, kita akan menindak tegas bagi penghuni rusun yang merusak fasilitas di rusun. Mankanya harus dijaga baik-baik dan dirawat,” pinta dia.

Rusun dibangun di atas tanah seluas 1.800 meter persegi dengan format bangunan 3 lantai yang memiliki 30 Unit tempat tinggal yang terdiri dari ruang tamu, satu kamar tidur, dapur dan kamar mandi.

Pembangunan rumah dinas juga dilaksanakan di lingkungan Polres Serang sebanyak 10 unit serta pembangunan rusun di lingkungan Polres Cilegon.(don/and)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here